Homepage Isi Blog Contact Me

Selasa, 22 Mei 2012

Jakarta - Jogja part 1

aku mau memberikan sedikit cerita tentang perjalananku dari jakarta ke jogja.
hal ini berawal dari cerita teman ku Andre yang mengatakan bahwa di jogja sedang banyak pertunjukan2 kesenian, sekaligus ingin membantu ujian teman.
pada tanggal 16 mei kami membuat kesepakatan untuk berangkat sehabis Dzuhur. 
sebelum berangkat kami memastikan jalur perjalanan kami melalui google map.
dan akhirnya kami  menemukan kesepakatan, yaitu melalui jalur pantura.

kita harus menemukan simpang jomin untuk keluar jakarta."kata Andre
ok.. kita melalui Bekasi. "balasku

dengan mengendarai vixion dengan gagah kami meninggalkan kost2an,
tak lupa perpisahan sama teman sekamar, teman serumah, tetangga, satu RT dan satu daerah *mulai lebay*.
setelah keluar dari gang, aku langsung menjalankan motor ke arah jati asih. Dan sialnya, belum lama perjalanan kami harus berhenti di salah satu tempat untuk berteduh.
karna hari hujan *huft...
tapi di balik itu ada hikmahnya. kami berteduh di satu atap yang sama dengan dua orang mahluk cantik.
*hihihi.... (ketawa licik)
mata kami trus memandang lekuk wajahnya.. kami tersenyum.cewe itu pun membalas dengan senyuman yang ga kalah manis..
hmmm.. mata kami terus memandang kebawah... dan kebawah lagi...
LOH.. Koq ada bulu kakinya !!! GUBRAK.. (canda.. hehe)
sebenarnya cewe itu langsung pergi ke atap sebelah gara2 ada kami. -_-" hiks
setelah hujan sedikit mereda... kami melanjutkan perjalanan.
setelah melewati jati asih. sampai lah kami di sebuah simpang tiga.
tam (panggilan aku untuk andre).. kita ke arah bekasi kan??? "aku bertanya
ya.. sampai di bekasi ntar kita tanya simpang jomin. "andre berkata
ok,, kita ambil kanan.. aku pernah melewati jalan ini. ga usah lewat pekayon.
aku pernah kesasar di sini tam."aku bilang dengan bangga
loh!,, ntar kita kesasar lagi."andre bingung.
aku yakin ne jalan tembusnya ke bekasi."kata ku
ya udah.. lanjut aja." andre pasrah
kami melanjutkan perjalanan dengan kecepatan di bawah rata2. karna motor ga ada rem belakangnya (NEKAT cuy....)
andre bilang kita kearah bogor ntar disana kita tanya.
dan akhirnya.......
loh..! koq nongol di cileungsi. gmn sih.
aku ga tau.. bingung juga
dan akhirnya kami memutuskan cari jalan alternatif ke bekasi.
setelah berjalan terus akhirnya kami menemukan sebuah penunjuk jalan yang mengarah ke bekasi. kami memasuki jalan tersebut.
koq jalannya kecil ya tam.
lanjut aja.. ntar pasti nongol di jalan besar.
semakin dalam kami masuk. jalanannya makin kecil.,. hingga kami menemukan jalan setapak. 
buseet,, ini mau ke bekasi apa ke angker batu (tiba2 aku teringat film Jelangkung)
kami pun tertawa sambil menyanyikan lagu /rif-arah (soundtrack film tersebut)"menghibur hati,, hehe
jalannya berbatu. firasatku mengatakan klo ban motor bakalan bocor klo melalui jalan beginian.
tapi ga apalah ,, andre bilang "kita ADVENTURE"
kami pun bertanya ke tukang ojek.
aku : permisi pak!
T.O : nape mas. mo kemane?
aku: mo nanya nih pak..
t.o : lurus aja mas.. ikuti jalan ini,,ntar ketemu simpang.. masih lurus..
aku: kan belum nanya pak?
t.o: oh belum ya..
aku: !@$**#@!).. bisa aja nih baut knalpot(dalam hati.. hehe) 
ke bekasi arah mana pak
t.o : sana mas.. lurus aja..
makasih mas "jawab ku jutek.. 

akhirnya kami sampai di jababeka/cikarang. jalanan yang pernah aku lalui sewaktu mengunjungi tanteku. Tapi kami tetap belum mengetahui kemana jalan keluar jakarta, kami terus tanpa bertanya2 lagi.
setelah 4 jam perjalanan. akhirnya kami menemukan sebuah simpang besar. dan aku yakin ini lah perbatasan keluar jakarta. (keluar jakarta 4 jam .. hikss....dasar kampungan)

kami tancap gas., karna udah sore.. sampai lah kami di karawang.. 
bussseett... ujan lagi.. terpaksa neduh..
kami berdua masih berdebat masalah jalanan tadi kenapa bisa kesasar..
eh curut warteg,, napa tadi bisa kesasar? ga jelas lo sebagai navigator"aku bilang.
calan lo ketek beruk.. di google map emang arah kesana" balas andre
ya udah .. yang penting kita udah di jalur yang benar.
hujan mereda dan kami pun melanjutkan perjalanan. belum lima menit ujan lagi..
sial banget! keknya ada yang ga ikhlas dengan keberangkatan kami.
kami berteduh di depan distro, 
kebetulan rame banget yang berteduh disana. 
kami sudah menghabiskan tujuh jam perjalanan untuk sampai di karawang aja -_-"
langit udah menampakkan terang. tanda hujan mulai reda.. 
mulai lah menghidupkan motor dan menaikkan barang.
baru mau jalan terasa aneh.. ternyata eh ternyata.. ban motornya bocor
kamvreeeeet @!$#%!% ~!!
alhasil kami termenung di sebuah tambal ban.. dan hujan pun kembali turun.. kali ini langit benar2 ingin menguji kesabaran kami. sekitar satu jam lebih hujan tak kunjung berhenti.

to be continued...






2 komentar: