Homepage Isi Blog Contact Me

Senin, 28 Mei 2012

Kisah 1001 pajam (part III)

Tibalah Vulkadin dan ibunya si suatu ruangan aula istana yang sangat besar. Aula tersebut tidaklah ramai, hanya orang-orang tertentu yang dapat memasukinya.
Silahkan tunggu disini.. saya akan memanggil tuan raja."kata dayang.

mereka pun duduk di sebuah kursi mewah yang berlapis sutra.
zahara : nak.. halus banget ya alas kursinya..
vul : iya bu,, sambil meraba2 kursi,, ne kursi pasti mahal banget..
zahara : hmm.. pegangan kursinya dari emas.. wah wah wah..!
vul : kita biasa duduk di dipan bambu bu..



tanpa di sadari ada seseorang yang melihat mereka di belakang..
EHM..! "dia bersuara
mereka berdua kaget dan menoleh.. ternyata dia adalah raja gerry yang tersohor karna ketampanannya diakui melebihi budi anduk (sule pun mengakuinya.. )
Vulkadin dan ibunya tertunduk malu..

huft.. Dasar Kampungan" dalam hati raja.
raja : ada gerangan apa kisanak bertandang ke kerajaan ini .. dan siapa gerangan kisanak?
vulkadin : saya pangeran vulkadin dari negri bibiria.
raja : bibiria?? dimanakah gerangan negri tersebut.. saya baru pertama kali ini mendengarnya.
vulkadin : itu ja (manggil seenaknya aja).. yang deket rumah kirun."asal jawab
raja : bah! sapa pulak lagi si kirun?
vulkadin : pokoknya ada raja.. apa bila raja ingin berkunjung ke negri saya.. saya bersedia menjamu anda.
raja : huahuahaha.. tawaran yang patut di perhitungkan..
seketika suasana menjadi cerah.
raja : ada gerangan apa anda kemari?
vulkadin : saya mendengar bahwa tuan memiliki seorang putri yang terkenal.. dan saya bermaksud hendak meminangnya.
raja : hahahahaha! sungguh berani! apa yang anda punya dengan keberanian itu?
vulkadin pun bertepuk tangan.
plok plok !.. suasana hening.
plok plok !! vulkadin bertepuk agak keras. dan masih tak ada reaksi.
PLOK PLOK !! vulkadin bertepuk lebih keras.. dan tetap saja tak ada reaksi dari luar.
vulkadin menoleh kepada raja dan berkata.. maaf tuan.. bentar ya.!
dia pun melangkah keluar dengan kesal.

vul : HOI.. napa ga masuk ! kalian kan dah gw bayar hah !!
wendita : iikh.. tadi yey bilang ma eikeh tepuknya tiga kali..
wandini : hu uh cuss.. eikeh dengar cuma dua kelong getooo..
vul : yang penting kan tetap tepuk tangan.. argh.. dasar banci !
wendita : ikkh gilingan lu yeee.. emang eikeh bances.. lu iri getooo..
vul : najiss
wandini : najiss !!??? banci juga manusiaa (jerit histeris)
vul : ya udah.. sana masuk..
wandini&wendita: ukeeeee... capcuuuussss..
dua bencong berotot itu melangkah sambil membawa dua buah peti besar.

vulkadin : ini lah yang sementara bisa saya persembahkan kepada raja (sedikit menunduk)
raja : waaaaaww .. jumlah yang sangat banyak!! dalam hati dia berkata (bisa nambah bandwith warnet ntar nih.. buat maen game semut.. hihi)
vulkadin : ini lah alakadarnya .. apa bila ada yang kurang akan saya lengkapi.
raja : tunggu dulu.. apa kah kamu mengenal putriku ?
vulkadin : hamba belum pernah melihatnya.. tapi kecantikannya sudah tersohor.
raja : saya akan memanggil penasihat saya dulu.. saya terkadang suka gegabah mengambil keputusan.
raja : ivanila!

keluarlah sesosok lelaki berbadan kurus ceking.. berkepala botak.
ivanila : hamba raja (sambil membungkuk)
raja : ada seorang pangeran yang hendak melamar putriku.. bagaimana menurut mu.

ivanila pun mengangkat kepalanya dan menoleh. matanya pun bertabrakan kepada zahara ibu vulkadin. ivanila terperangah dan tak bisa berkata apapun. dia langsung membayangkan sebuah taman dimana dia memakai kemeja sempit ala NAIF dan celana cuthbray. dengan kacamata hitamnya.. dia melenggangkan tangannya di taman tersebut.
di seberang kolam taman tlah duduk zahara dengan tersipu malu..
musik berbunyi dan bibir ivanila pun bergerak menyanyikan sesuatu..
hooo.. Kucek kucek botak hei..
sambil berlari2lari kecil di taman.. dia mendekati .. dan duduk di belakang zahara sambil membelakangi.
ivanila : zahara.. bapakmu tukang salep ya..
zahara : ikh koq tau..
ivanila : karna engkau mengASAM URATkan hatiku..
zahara : hihihi

jemari tangan ivanila pun bergerilya diatas batu .. untuk mendekati tangan zahara.. sambil tidak berpandangan dia terus mendekat kan tangannya.. hingga dia memegang sesuatu.. yang gede dan berbulu.. dia pun bingung.. ini zahara koq tangannya kek gembala onta ya.. gede banget.. berbulu lagi.

HOI !!"seru raja

dia pun menoleh.. Astaga.. ternyata itu tangan raja.. dia pun membungkuk dan meminta maaf.
ivan : eh.. maaf tuan..
raja : dasar kau Keong racun.. baru kenal dah ajak tidur..
raja menghela napas panjang dan berkata lagi.
raja : jadi bagaimana dengan tawaran tamu kita ini.
ivan : hmm.. alangkah lebih baik nya kalo kita pertemukan dulu mereka berdua.
raja : aku juga berpikiran seperti itu. panggillah ngkenza penasihat.
ivan : njih ndoro..

sekelebat tubuh ivanila menghilang di balik tembok-tembok indah itu. dan selang beberapa menit dia kembali dengan membawa sesosok yang besar dan berjalan.. hmm keknya lebih cocok sebongkah..(piss ngke)..

vulkadin pun merasakan suatu getaran yang kuat.. di dadanya.. semakin kuat ketika dua mata di balik cadar itu melihat dia.. getaran pun menjadi lama dan diiringi lagu my meart will go on dari celine dion.. lagu itu terus berbunyi,, dan bergetar..
dan seketika vulkadin sadar!
kampret gw lupa silent HP.. mana hp nya di saku baju.. pantes getar-getar dari tadi.
permisi bentar ada telpon" ujar vulkadin
HALLO!! " vulka menjawab telpon.
dan terdengar suara yang sangat ia kenali.yaitu sahabatnya
monk: haiyaa ..dimana kao jamban empang !! ini cee monk lee
vul : gw lagi di kerajaan indotri sempak firaun! ntar aja deh lo telpon balik.. gw lagi sibuk
monk : buset.. lu semenjak dah banyak uit sombong sama oe..
vul : ntar gw telpon balik ye ..
tiiiit...
calan neh muntahan kucing main matiin telpon oe aja (dalam hati cee monk lee)

Raja : putriku.. pangeran vulkadin dari kerajaan bibiria ini hendak meminangmu.
Ngkenza : ayah.. lihat lah dia.. gendut.. dan wajahnya yang unik dan abstrak.. (piss vul) menurut ayah.. cocok kah dia bersanding dengan ku..
Raja : ayah tau dia jelek dan buruk rupa.. tapi keputusan ada di tanganmu putriku! seraya berbisik dan mengatakan (dia kaya.. hihi)
Ngkenza : tak apa ayah.. aku suka dia .. pria sederhana.. dan wajahnya pun tidak bagus-bagus amat.. kalo di tingkat RT nih masih bisa menang..
Ayah : jadi kau bersedia ??
Ngkenza : iya ayah.. aku bersedia.

to be continued...












Tidak ada komentar:

Posting Komentar