Homepage Isi Blog Contact Me

Rabu, 23 Mei 2012

Jakarta - Jogja Part II

setelah sekian lama kami menginap di bengkel tambal ban. akhirnya kami melanjutkan perjalanan kembali setelah hujan reda.
saat ini posisi kami masih berada di karawang. mending banget klo terkurung hujan di suguhi tarian2 wanita karawang. ini malah menemani tukang tambal ban curhat sama andre .. 

mas  : oaallaah mas.. aku wes liman taun neng kene..
andre: hadeeeeehhh.. ngopo wae mas?
mas  : nguli mas.. ra nguli ra mangan.. hiks
andre: nguli opo mas?
mas  : biasa... nguli ban..
aku : terdiam membisu/cool.. hihi
beberapa kilometer perjalanan kami menemukan sesuatu yang sangat mengerikan (jrengg jrenng)
yaitu...yaitu....
BANJIR hu huuu:( sial banget..

dengan pelan kami menyusuri jalanan banjir setinggi betis. mana tau ada lobang atau timbunan tanah.
beberapa kali kami menemukan jalanan banjir sepanjang beberapa meter.
pantat udah panas neh seharian duduk di jok motor.
si andre anteng2 aja di belakang.. karna pantatnya dah mati rasa .. haha
jalanan mulai gelap.. suasana makin sepi.. takut ada rampok kami menaikkan kecepatan kendaraan. 
di depan ada truk.. karna dia di sebelah kanan.. maka aku terpaksa memotong sebelah kiri.. 
disaat aku mau memotong.. ada sebuah klakson gede.. dari belakang.. 
kami bedua kaget sampai latah
"ehhh takodel kodel makan perkedel.. ada perkedel lagi ngeganjel!!) (kami berdua latah secara bersamaan seperti koor/paduan suara)
alhasil.. dengan mantap kami mendarat kan motor kepinggir dan masuk ke jalanan tanah.
aku ga berani menekan rem karna rem depan cakram sedangkan rem belakang..hmm NIHIL..
ehhh.. anus biawak !! mentang2 awakmu gede sak karep mu! ta' pites  ndasmu!! (kata andre menggunakan bahasa kebangsaan)
aku hanya bisa mengelus dada.. huft
dikarenakan kejadian tersebut membuat kami trauma..
yo wes.. kami lanjut.. sampai ke cirebon
sampai di cirebon.. kendaraan bermasalah lagi. ban bocor.. azzzzzz-_-")
waktu menunjukkan pukul 22.00 wib.. saat itu jalanan sepi.. 
terpaksa kami mendorong motor beberapa kilo untuk menemukan tambal ban..
kami memesan kopi di bengkel tambal ban.. duduk sambil cerita-cerita.
hp ku berdering..aku lihat temenku dindut menelpon. dia adalah temenku semasa kecil di jambi. 
alhasil percakapan berlangsung dengan bahasa jambi.
aku : Haloo !! Assalamualaikum
ndut : waalaikumsalam
aku :  ngapo ndut?
ndut : dak do.. lagi ngapo di?
aku : nempel ban ndut.
ndut : dimano tu?
aku : di cirebon
ndut : ngapoi kau kesano?
aku : aku ke jogja samo andre naek motor
ndut : HUAPPAAHH !! GILO BABI NIAN KAU NE.. yo lah hati2 be yo
aku : seep ndut
hp : tuuuuttt (percakapan terhenti)

selesainya percakapan bertepatan dengan kelarnya tambal ban dan kami pun melanjutkan petualangan kami.
beru berjalan sebentar.. ada sesuatu bunyi yang mencurigakan.. kami saling noleh.. menurunkan kecepatan.. bunyinya semakin jelas dan aneh.. dan kami pun menghentikan motor dan mencari sumber bunyi tersebut. selama beberapa menit kami mencari akhirnya tau lah kami dari mana asal bunyi tersebut..
ternyata dari perut kami yang keroncongan.. hiks
aku : makan kita tam?
andre : seep.. maju dikit.. kita makan di tegal aja
aku : ok .. roger..
motor : brrrmmmm brrrmmm....

sampai lah kami di tegal.. berenti di warteg..
mata ngantuk, pinggang sakit, pantat pegel, tangan kram..
kami memesan nasi:
aku : mbak saia mau makan?
mbak : silahkan (sambil ambil nasi sepiring) .. makan pake apa mas?
aku : pake tangan 
mbak : oh kakinya sakit ya mas?
aku : loh !! emangnya saia makan biasa pake kaki ya mbak !! !($^#@&^!
mbak : habisnya jawaban mas ngeyel..di tanyain pake apa maleh jawab tangan..
aku : hehe.. ojo nesu2 mbak.. pake telur dadar aja deh. 
mbak : mas yang satu lagi pake apa?
andre : pake nasi aja mbak
mbak : !#*()#(#&.. pasir goreng ada nih mas.
andre : hehe.. sama aja dengan temanku mbak
mbak : bisa aja neh sedotan tinja (dalam hati)

kamipun makan dengan lahapnya,, situasi keliling tak kami hiraukan lagi.. kami terus makan dengan kesetanan hingga tergigit sesuatu yang keras.
mbak : itu piring mas..
aku : iya hehe.. nambah mbak 

setelah selesai makan kami melanjutkan perjalanan.. jalanan semakin sepi.. gelap.. lampu jalan pun mati.. beberapa pasang mata tertuju pada kami.. membuat suasana semakin angker..
~wissssssss,,,, angin bertiup kencang~~~~~~~
hingga kami tlah sampai pada tahap bener2 letih diatas motor. dan ambil kesimpulan untuk berhenti di salah satu pom bensin untuk beristirahat.
ga sempat cuci muka atau ngapain2 kam berbaring di teras musholla di  pom bensin.. dan hingga kamipun tertidur.. 
jam 3 aku terbangun oleh suara roy jeconiah yang melantunkan lagu kereta laju..
aku sengaja set alarm di HP agar ga tertidur lelap.
coba pikir.. klo semp[at kami tertidur sampai hari terang dengan mulut  menganga karna kecapean.. hufftttt tengsinnn duonk.. ntar di tegur ama mbak2 cantik.. bisa bunuh diri saia tak tahan menanggung malu (lebay).

to be continued...



3 komentar: